Round-Up

Fakta-fakta di Balik Video Gerobak Jalan Sendiri di RS Gunungkidul

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 08:31 WIB
Gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Rabu (12/2/2020).
Gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul. (Foto: Tangkapan layar di medsos)

Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari Priyanto membenarkan peristiwa yang terekam dalam video itu terjadi di kawasan RSUD Wonosari.

"Mulai ramainya hari ini. Benar di RSUD (Wonosari)," Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Priyatno menuturkan tidak tahu menahu soal video gerbang yang bergerak sendiri. "Kalau pintu gerbang tidak tahu (penjelasannya)," katanya.


5. Akan Lacak Pelaku Penyebar Video
Setelah ramai video gerobak jalan sendiri, ada video pintu gerbang terbuka secara misterius yang terekam di RSUD Wonosari, Gunungkidul. RS Wonosari, Gunungkidul bakal melacak penyebar dua video rekaman CCTV rumah sakit ini.

"Terkait ada video ini saya tahu dari pesan berantai. Setelah itu baru saya telusuri, termasuk yang menyebarkan juga akan kami usut. Sebab CCTV kan untuk pengawasan bukan konsumsi publik," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Sumartono kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).


Sumartono menuturkan peristiwa gerobak jalan sendiri dan pintu gerbang yang terbuka kencang-menutup, lalu terbuka lagi ini memang ada di wilayah rumah sakitnya. Peristiwa gerobak jalan sendiri itu terjadi di area gudang limbah B3.

"Ini baru kami telusuri, tapi itu kejadiannya di gudang limbah B3. Bukan hal gaib kalau yang gerobak," tuturnya.

Halaman

(mbr/mbr)