Round-Up

Fakta-fakta di Balik Video Gerobak Jalan Sendiri di RS Gunungkidul

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 08:31 WIB
Gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Rabu (12/2/2020).
Gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul. (Foto: Tangkapan layar di medsos)

3. Pilih Penjelasan Secara Ilmiah
Video gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul ramai diperbincangkan di media sosial. Pihak rumah sakit mengungkap dugaan penyebab gerobak itu bisa jalan sendiri.

"Ini penjelasan secara ilmiah. Itu siang hari dan saat itu ada orangnya. Ada banyak kemungkinan angin atau ada istilahnya ada lemparan batu atau gimana. Tapi emang gerobak itu ban depannya mudah bergerak berputar," ujar Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto kepada wartawan, Rabu (12/2/2019).


Meski begitu, Priyanto tidak mengetahui secara persis posisi awal dan akhir gerobak tersebut. Sebab, jika melihat posisi jalan di video tersebut, posisi jalan agak miring.

"Saya nggak tahu posisinya seperti apa. Kejadian juga tidak tahu persisnya kapan. Kebetulan bidang tanahnya juga miring. Benar di RSUD (Wonosari)," ungkapnya.

4. Selain Video Gerobak Jalan Sendiri, Ada Video Pintu yang Terbuka-Menutup Secara Misterius
Selain video gerobak jalan sendiri, ada juga video pintu yang terbuka kencang-menutup lalu terbuka lagi. Video itu di-posting oleh akun Twitter @aldilananda_. Berdurasi singkat yakni 45 detik, video itu diunggah pada Selasa (11/2) pukul 20.40 WiB.

"Anak indihome apa yang klean liat dari vidio ini? Tante ku tbtb ngirim ku kira apaan
Lokasi: pintu gerbang utara bangsal dahlia RSUD Wonosari."
Begitu kalimat yang ditulis akun tersebut seperti yang dilihat detikcom, Rabu (12/2/2020).

"Fyi bangsal dahlia di rsud wonosari itu pojok utara terus hadapan sama kamar mayat."

"Setelah kejadian itu terekam cctv, pak satpam langsung cek tapi pintunya masih posisi di gembok dan ga mungkin manusia jam segitu mainan pintu," pungkasnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4