Video Pintu Terbuka Misterius Ramai di Medsos, Apa Kata RS Gunungkidul?

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 18:55 WIB
Video gerbang terbuka sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul,  Rabu (12/2/2020).
Foto: Video gerbang terbuka sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul. (Foto: Tangkapan layar di media sosial)
Gunungkidul -

Setelah ramai video gerobak jalan sendiri, ada video pintu gerbang terbuka kencang-menutup lalu terbuka lagi yang misterius di RSUD Wonosari, Gunungkidul jadi mencuri perhatian netizen dan jadi sorotan. Apa kata pihak rumah sakit?

"Mulai ramainya hari ini. Benar di RSUD (Wonosari)," Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Priyatno menuturkan tidak tahu menahu soal video gerbang yang bergerak sendiri. "Kalau pintu gerbang tidak tahu (penjelasannya)," katanya.

Pihak rumah sakit juga mengaku mendapatkan video misterius tersebut dari pesan berantai. Rencananya pihak rumah sakit bakal melacak penyebar video rekaman CCTV tersebut.

"Terkait ada video ini saya tau dari pesan berantai. Setelah itu baru saya telusuri, termasuk yang menyebarkan juga akan kami usut. Sebab cctv kan untuk pengawasan bukan konsumsi publik," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Sumartono.

Diberitakan sebelumnya, video ini beredar di media sosial dan aplikasi percakapan hari ini. Salah satu posting-an video pagar ini diunggah oleh akun Twitter @aldilananda_. Berdurasi singkat yakni 45 detik, video itu diunggah pada Selasa (11/2) pukul 20.40 WIB.

"Anak indihome apa yang klean liat dari vidio ini? Tante ku tbtb ngirim ku kira apaan
Lokasi: pintu gerbang utara bangsal dahlia RSUD Wonosari," tulis akun tersebut seperti yang dilihat detikcom, siang tadi.

"Fyi bangsal dahlia di rsud wonosari itu pojok utara terus hadapan sama kamar mayat."

"Setelah kejadian itu terelam cctv, pak satpam langsung cek tapi pintunya masih posisi di gembok dan ga mungkin manusia jam segitu mainan pintu," pungkasnya.

Video ini menuai banyak respons dari netizen @putraprdnn, "jebul demit ndadak lewat gerbang. tak kiro iso mebur lewat duwure (ternyata hantu harus lewat gerbang. Saya kira bisa terbang lewat atas)."

(ams/sip)