Video Gerobak Jalan Sendiri Bikin #rabuambyar, Ini Kata RS Gunungkidul

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 16:39 WIB
Video gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Rabu (12/2/2020).
Foto: Video gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul. (Tangkapan layar media sosial)
Gunungkidul -

Posting-an video gerobak jalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul mengusung #rabuambyar dan ramai dibahas netizen. Pihak rumah sakit angkat bicara terkait video tersebut.

"Bukan hal gaib kalau yang gerobak," ujar Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Sumartono kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Gerobak yang terekam berjalan sendiri itu, lanjut Sumartono berfungsi untuk mengangkut sampah medis. Saat bergerak dan terekam kamera, gerobak tersebut itu dalam kondisi kosong.

"Gerobak itu untuk mengambil sampah medis dari ruangan-ruangan. Pas itu gerobak di-standby dalam kondisi kosong," jelasnya.

Dia mengaku baru mengetahui video gerobak bergerak itu dari pesan berantai. Sebab, menurutnya video rekaman CCTV itu seharusnya bukan untuk konsumsi publik.

"Terkait ada video ini saya tahu dari pesan berantai. Setelah itu baru saya telusuri," kata Sumartono.

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh @pergusoID itu memperlihatkan sebuah gerobak yang terparkir di depan gedung pada siang hari. Gerobak itu lambat laun bergerak sendiri tanpa ada orang yang mendorongnya.

"Pagi #rabuambyar
Terjadi sesuatu yg aneh di salah satu RSUD.
Coba simak gesss" tulis akun @pergusoID. Video itu di-posting pagi tadi.

Unggahan itu pun ramai direspons netizen. Setidaknya hingga berita ini ditulis, ada puluhan komentar dan disukai ratusan akun.

Salah satu komentar di posting-an tersebut, "Dih kok serem siang2" tulis akun @Neniii88. "Horror.." tulis akun @MegaRizkiSani1.

Komentar lainnya dari akun @sayanugro yang menulis, "Mungkin saat ini para 'lelembut' sudah mulai menerapkan nilai2 emasipasi, jadi mereka ini bukan lagi malam kalau eksis, siang pun di-oke-in aja."

(sip/rih)