Round-Up

Pilkada Solo: Gibran Kini Makin Percaya Diri, Purnomo Terburu Tahu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 09:06 WIB
Gibran bersama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa jalani uji kelayakan dan kepatutan terkait Pilkada Solo. Kegiatan itu dilakukan kantor DPP PDIP, Jakarta.
Teguh Prakosa, Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming. (Foto: Grandyos Zafna)
Solo -

Usai uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPP PDIP, Gibran Rakabuming Raka semakin percaya diri akan memperoleh rekomendasi sebagai calon Wali Kota Solo. Secara eksplisit, dia mengatakan tak ingin menjadi wakil wali kota.

Saat ditanya soal peluangnya dipilih mengisi posisi wakil wali kota, Gibran menegaskan dirinya hanya mendaftar pada posisi wali kota.

"Saya kan daftarnya jadi wali kota. Kita nunggu rekomendasi sajalah," kata Gibran di Solo, Selasa (12/2).


Gibran pun bahkan semakin terbuka dengan mengatakan ingin dipasangkan dengan sosok calon wakil wali kota yang dia inginkan. Dia berharap mendapatkan sosok senior yang bisa melengkapi kekurangan dirinya.

"Tahu sendirilah, saya ini baru di politik, pengalamannya belum banyak. Saya pengin (wakil) yang mateng. Kolaborasilah yang junior sama senior," ujarnya.


Namun dalam uji kelayakan dan kepatutan kemarin, kata Gibran, tidak ada pembicaraan mengenai wakil. Dia memilih menunggu keputusan DPP PDIP, yang diperkirakan diumumkan tak lama lagi.

"Kita tunggu saja keputusan Ketua Umum. Kita tunggu saja. Mungkin akhir bulan, mungkin awal Maret," ujarnya.

Soal Tes di PDIP dan Dukungan Gerindra, Apa Respons Gibran?:

Selanjutnya
Halaman
1 2