Jumpa Perdana Sejak Pilgub, Ganjar-Sudirman Said Akrab Bahas PMI

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 00:01 WIB
Pertemuan Ganjar-Sudirman Said di Semarang, 11/2/2020
Pertemuan Ganjar-Sudirman Said di Semarang (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Semarang -

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said hari ini bertemu. Dua orang yang jadi rival dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 itu tidak membahas politik, tapi soal Palang Merah Indonesia (PMI).

Sudirman Said kini menjabat sebagai Sekjen PMI, ia bertemu dengan Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dengan tujuan ingin menjalin kerjasama yang baik di bidang kemanusiaan dengan PMI di daerah, termasuk Jawa Tengah.

"Sebenarnya saya sudah lama ingin silaturahmi dengan Bapak. Alhamdulillah sekarang kesampaian. Kedatangan saya ke sini untuk silaturahmi sekaligus menghadap Pak Gubernur selaku pelindung PMI Jateng," kata Sudirman Said di rumah dinas Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (11/2/2020).


Dalam pertemuan itu Sudirman mengatakan PMI Jateng memiliki kinerja yang baik dalam bidang kemanusiaan dan bisa jadi contoh untuk daerah lainnya.

"Kami terkesan dengan kekompakan tim, kelengkapan sarana prasarana, kecanggihan pengelolaan darah sampai kesiagaan bencana. Dari sekian banyak PMI, menurut saya Jateng yang terbaik," jelasnya.

Jumpa Perdana Sejak Pilgub, Ganjar-Sudirman Said Akrab Bahas PMIPertemuan Ganjar-Sudirman Said di Semarang (Foto: Dok. Pemprov Jateng)


Ganjar mengaku cukup bangga dengan apa yang diungkapkan oleh Sudirman soal PMI Jateng. Ia menegaskan akan meningkatkan pelatihan agar lebih meningkat kinerjanya.

"Pak Sekjen tadi bilang PMI Jateng yang paling bagus dan menjadi role model nasional. Tentu ini membanggakan, namun harus terus ditingkatkan. Mungkin ke depan harus banyak pelatihan bersama antara PMI pusat dan daerah agar semakin hebat lagi, khususnya bagaimana peran PMI dalam hal kesiagaan bencana," kata Ganjar.


Terkait petemuannya dengan Sudirman, Ganjar mengatakan selama ini menjalin komunikasi yang baik. Ia menyebut panasnya Pilkada tidak memisahkan pertemanan.

"Maka saya dikunjungi ini sangat senang, apalagi beliau menjadi Sekjen PMI dan nanti bisa bekerjasama dengan baik. Kamu lihat sendiri kan, bagaimana kehangatan kami. Pilkada tidak memisahkan kami sebagai teman, sebab kami merasa tidak pernah saling menyakiti, melukai. Kami baik-baik saja kok," ujar Ganjar kepada wartawan.

Tonton juga video Jurus Ganjar Meraih Bonus Demografi 2045:

[Gambas:Video 20detik]

(alg/mbr)