Pilkada Solo

Diperintah Prabowo Dukung Gibran, Gerindra Solo Singgung Erick Thohir

Aditya Mardiastuti - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 16:05 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di DPP PDIP Jakarta. Kedatangannya itu untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan Pilkada Solo.
Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti fit and proper test cawalkot Solo di kantor DPP PDIP. (Grandyos Zafna/detikcom)
Yogyakarta -

Partai Gerindra Solo memastikan siap gas pol untuk memenangkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sesuai perintah Prabowo Subianto. Sosok Gibran pun disandingkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dari Bapak (Prabowo Subianto) kan sudah mendukung untuk ke Mas Gibran. Kami selaku kepala DPC sudah melangkah ke sana. Sudah ada pendekatan ke Mas Gibran setiap hari, termasuk ketika Mas Gibran blusukan, saya pun sudah sering mengawal," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat berbincang dengan detikcom via telepon, Selasa (11/2/2020).

Ardi mengaku mendukung Gibran karena menginginkan inovasi di Kota Solo. Ketua DPRD Solo dua periode ini mengaku tak ada perubahan mencolok di kotanya.

"Karena kita ingin ada suatu perubahan di Kota Solo. Jadi selama ini saya melihat pembangunannya, saya sebagai anggota Dewan dua periode, lambat dalam pembangunannya. Dulu kan solo jadi barometer, tapi berbeda sekarang, selalu ketinggalan untuk pembangunannya," paparnya.

"Jadi saya ingin mencari sosok anak muda yang berani membuat inovasi-inovasi berbeda," sambungnya.

Ardi juga menyinggung soal sosok pemimpin muda yang tidak punya utang budi politik. Dia lalu menyebut sosok Menteri BUMN Erick Thohir, yang dia nilai berani mengambil gebrakan di kementeriannya.

"Kan dia masih fresh, jadi tidak ada utang budi dengan siapa pun. Itulah yang saya cari. Contohnya saya lihat Mas Erick Thohir. Dia melangkah dengan 'seenaknya' karena dia memang tidak ada utang budi karena dia merombak-rombak ini karena di situ memang ada permasalahan," jelasnya.

Simak Video "Momen Gibran Cium Tangan Achmad Purnomo di DPP PDIP"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2