Ada Gangguan, Listrik di Sebagian Jateng dan Yogya Mati Siang Ini

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:58 WIB
ILustrasi Listrik
Ilustrasi listrik. (Foto: Sebastian Pociecha on Unsplash)
Purwokerto -

PLN mengungkap terjadi gangguan pada sistem transmisi 500 kilovolt (kV) antara Kesugihan-Pedan. Hal ini mengakibatkan terjadi mati listrik di sejumlah daerah di selatan Jawa Tengah (Jateng) dan sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Memang ada gangguan pada sistem 500 kV antara Kesugihan-Pedan. Ini kami lagi mau membuat pemberitahuan secara resmi, dari komunikasi APJ Jawa Tengah," kata Manajer Humas PLN Jateng-DIY Haris saat dihubungi wartawan, Selasa (11/2/2020).

Pantauan detikcom, listrik di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto, padam sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga berita ini ditulis, listrik di kawasan ini masih mati.

Haris mengungkapkan wilayah yang mati listrik di antaranya Cilacap, Purwokerto, dan Magelang.

"Untuk sementara informasi yang kami dapat sebagian wilayah Cilacap, Purwokerto, Magelang dan sebagian wilayah barat Yogyakarta," jelasnya.

Menurut dia, penyebab padamnya listrik ini belum diketahui secara pasti. Namun PLN mengatakan upaya perbaikan terus berlangsung.

"Penyebab padam kami belum mendapatkan informasi secara jelas. Tapi rekan-rekan PLN akan berupaya segera memperbaiki sehingga tidak terlalu lama," ujarnya.

"Penanganan perkiraan belum bisa memprediksi, tapi secepatnya petugas PLN akan segera memberikan pelayanan terbaik," ucap Haris.

(sip/ams)