Pemilik Meninggal, Siapa Penerus Warung Mi Ayam Bu Tumini Yogya?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 07:47 WIB
Pemilik Mi Ayam Bu Tumini meninggal dunia pada Jumat (7/2). Terpantau warungnya di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, masih tutup hingga hari ini.
Warung mi ayam Bu Tumini di Giwangan, Yogya, masih tutup. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Gunungkidul -

Warung mi ayam 'Bu Tumini' di Jalan Imogiri Timur No 187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, kini ditinggal oleh Tumini, pemiliknya, yang meninggal akhir pekan lalu. Lalu apakah warung legendaris itu akan tutup setelah pemiliknya meninggal?

Anak pertama pemilik warung mi ayam 'Bu Tumini' Sari Rasa Jatiayu, Tumini, Eko Supriyanto (41), menjelaskan Tumini memiliki lima anak. Selama ini anak keduanya-lah yang sehari-hari membantu Bu Tumini mengelola warung mi ayam di utara Terminal Giwangan itu.

"Sehari-hari Ibu (Tumini) di belakang, masak dan momong cucu. Ibu sama adik saya nomor 2 yang perempuan di sana. Tapi Ibu tidak full, hanya meracik bumbu dan mencicipi saja," katanya saat ditemui di rumah Tumini, Dusun Sawahan 5, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Senin (10/2/2020).


Sedangkan Eko sehari-hari membuka usaha mi ayam sendiri di selatan Pasar Sleman. Tak hanya Eko, anak ketiga Bu Tumini juga membuka usaha mi ayam di selatan ring road Giwangan dan Jalan Gejayan.

"Kalau yang anak nomor 4 dan 5 buat usaha sendiri, tapi bukan mi ayam. Jadi besok (yang mengelola mi ayam Tumini Giwangan) ya yang buka adik saya yang itu (anak kedua Tumini)," ujarnya.


"Kemungkinan yang anak kedua, mungkin dibantu adik saya yang nomor 4 dan nomor 5," imbuh Eko.

Video Pemilik Mi Ayam Legendaris 'Tumini' Meninggal Dunia:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)