Anak Ungkap Kondisi Terakhir Bu Tumini, Pemilik Mi Ayam Legendaris

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 23:23 WIB
Pemilik Mi Ayam Bu Tumini meninggal dunia pada Jumat (7/2). Terpantau warungnya di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, masih tutup hingga hari ini.
Warung mi ayam Bu Tumini, Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, masih tutup hingga hari ini, Senin (10/2/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Gunungkidul -

Sebelum meninggal, Tumini (64), pemilik warung mi ayam 'Bu Tumini' tidak meninggalkan pesan khusus kepada anak-anaknya. Bahkan, anak pertama Tumini, Eko Supriyanto (41) menyebut ibunya tidak memiliki riwayat penyakit.

Eko mengatakan, ia terakhir kali bertemu dengan ibunya pada hari Minggu (2/2) di salah satu rumah Tumini, Dusun Demangan Kopen, Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saat itu, ia sempat menanyakan kondisi Tumini.

"Pas ketemu hari Minggu itu tidak bilang apa-apa, biasa, saya sungkem, ngobrol dan saya tanya 'sehat Mak?' dan dijawab 'sehat'," kata Eko saat ditemui di rumah Tumini, Dusun Sawahan 5, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Senin (10/2/2020).


Anak Ungkap Kondisi Terakhir Bu Tumini, Pemilik Mi Ayam LegendarisAnak pertama pemilik warung mi ayam 'Bu Tumini', Eko Supriyanto (41), Senin (10/2/2020). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Eko mengaku tidak setiap hari dapat bercengkerama langsung dengan ibunya karena ia juga membuka usaha mi ayam di selatan Pasar Sleman. Namun, Eko mengaku kerap mengunjungi ibunya.

Selanjutnya, Eko menuturkan bahwa semula ia hendak mengunjungi kembali ibunya pada hari Jumat (7/2).

"Hari minggu itu sehat, terus Jumat siang saya mau ke situ, tapi tidak jadi dan malam malamnya itu tadi (mendapat kabar Tumini meninggal dunia)," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2