Cerita Antrean Panjang Mie Ayam Bu Tumini Yogya yang Bikin Keki

Sukma Indah Permana - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 10:31 WIB
Pemilik Mi Ayam Bu Tumini meninggal dunia pada Jumat (7/2). Terpantau warungnya di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, masih tutup hingga hari ini.
Warung Mi Ayam Bu Tumini di Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta -

Pemilik mie ayam legendaris Bu Tumini di Yogyakarta meninggal dunia pada Jumat (7/2) malam. Para pembeli bercerita tentang antre panjang yang harus dilakukannya untuk bisa menikmati mie ayam legendaris Bu Tumini yang tak pernah sepi ini.

"Warungnya penuh. Saya antre untuk bisa dapat tempat duduk sekitar 15 menit," ujar salah seorang warga Yogyakarta, Okdwitya Karina Sari (33) kepada detikcom, Senin (10/2/2020).

Perempuan yang akrab disapa Rina ini mengaku datang ke warung Mie Ayam Bu Tumini yang terletak di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta terakhir kali pada beberapa tahun yang lalu. Dia datang saat itu karena penasaran dengan mie ayam yang selalu ramai pembeli itu.

Namun karena rasa manis tak cocok dengan seleranya, dia tak pernah datang ke warung mie ayam Bu Tumini lagi.

"Tapi begitu dapat tempat duduk, mie ayamnya langsung dapat. Jadi ketika antre tempat duduk, mie ayam pesananku sedang dibikin," imbuhnya.

Serupa tapi tak sama dengan cerita Rina, warga Yogyakarta lainnya yakni Lucas Aditya sudah dua kali mendatangi warung Mie Ayam Bu Tumini. Namun keduanya gagal karena antrean panjang.

Simak Video "Pemilik Mie Ayam Legendaris 'Tumini' Meninggal Dunia"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2