Begini Pengakuan Suami yang Tusuk Istri Gegara Ditolak Rujuk

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 19:50 WIB
Jumpa pers kasus suami tusuk istri di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (7/2/2020).
Jumpa pers kasus suami (baju biru) tusuk istri di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (7/2/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Seorang suami di Pekalongan, Kuwadi (40) tega menusuk istrinya, Risnah (31) setelah ditolak rujuk. Kuwadi yang telah diamankan polisi itu mengaku minum alkohol sebelum melakukan aksinya.

"Ya minum alkohol dua jam sebelumnya. Saya ingin istri saya balik lagi ke rumah. Itu (penusukan) spontan saja karena dia (istrinya) menolak (rujuk)," kata Kuwadi saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (7/2/2020).

Warga Sidorejo RT 01 RW 01, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan itu juga mengaku kebiasaannya minum miras yang menjadi alasan istrinya tidak betah hidup serumah. Kuwadi juga mengaku ringan tangan kepada istrinya.

"Sering mabuk dan aniaya istri, serta kebutuhan ekonomi yang kurang juga. (Jadi) istri minta pisah ranjang," jelasnya pria yang setiap harinya bekerja sebagai buruh cangkul.

Kini, Kuwadi mengaku menyesal telah menusuk istrinya hingga mengalami sejumlah luka. Niatan ingin menjemput istri yang berada di rumah mertua justru berbuah penganiayaan.

Menurut Kuwadi, dirinya naik pitam saat istrinya menolak untuk diajak pulang ke rumah. Saat itu, istrinya yang tengah menjahit langsung dia aniaya. Kuwadi menusuk menggunakan gunting yang biasa dipakai istri untuk memotong kain.

"Spontan begitu saja," katanya.