Cerita Haru di Balik Nama Bayi 'Alhamdulillah Rejeki Hari' di Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 12:01 WIB
Nama anak unik, Alhamdulillah Rejeki Hari Ini
Alhamdulillah Rejeki Hari Ini. Foto: Dok. Pribadi
Bantul -

Pasangan suami istri asal Bantul, Didit Saputro (39) dan Meidiana (35) dari Bantul memberi nama unik untuk anaknya 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'. Pemberian nama tersebut sebagai wujud rasa syukur keduanya setelah tujuh tahun berusaha memperoleh keturunan.

"Dapat anak ini cukup lama, tujuh tahun dari pernikahan saya di tahun 2012," katanya saat dihubungi detikcom, Kamis (6/2/2020).

Didit yang sehari-hari berprofesi sebagai freelance fotografer ini menceritakan, bahwa ia dan istrinya telah menempuh jalur medis hingga tradisional untuk mendapatkan keturunan.

"Usaha mulai medis tradisional, namanya juga ikhtiar. Tapi saya belum sampai saya di titik luweh (tidak peduli) ya," ucapnya.

Selanjutnya, di tengah usahanya memperoleh momongan istrinya terkena musibah kecelakaan motor pada 2018. Meidiana pun mengalami patah tulang.

"Nah, waktu itu istri seperti enggan operasi untuk masang pen, dan memilih cara tradisional, ya sudah kami turuti," katanya.

Didit pun mencari jalur pengobatan secara secara tradisional untuk istrinya. Setelah menjalani pengobatan dengan teknik pijat, tulang pada bagian tubuh istrinya dapat menyambung tapi tidak sempurna.