Klitih Teriak Klitih! Pelaku Santuy Antar Korban Pulang ke Rumah

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 18:07 WIB
Residivis pemerasan pelaku klitih tapi teriak klitih di Yogyakarta
Residivis pemerasan pelaku klitih tapi berteriak klitih di Yogyakarta. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Seorang residivis kasus pemerasan asal Kelurahan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Mas Anggara Putra alias Acil (21), menganiaya seorang pelajar di Umbulharjo. Acil menganiaya korban setelah menenggak minuman keras (miras).

Penganiayaan itu berawal saat korban NF (14) bertemu dengan temannya saat mengisi BBM di SPBU Tungkak, Jumat (27/12) dini hari. Setelah pertemuan itu, NF dan temannya berencana ke Kota Gede, lalu berboncengan dan pergi bersama tiga temannya yang lain. Namun, saat melintas di Jalan Imogiri Timur, Kelurahan Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, rombongan korban diteriaki oleh Acil.

"Kemudian rombongan korban dikejar pelaku, mereka dikejar-kejar sampai timur SPBU Gambiran," ujar Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo saat jumpa pers di Polsek Umbulharjo, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (5/2/2020).

Saat dikejar-kejar, korban terpisah dari rombongannya. Alhasil, korban dan rekannya tertangkap rombongan Acil.

"Sampai di timur SPBU Gambiran, laju motor korban dihentikan oleh pelaku dengan cara memalangkan motornya di depan motor korban," ucap Alaal.

Kemudian, Acil dan dua temannya langsung turun dari motor dan memukuli orang yang diboncengkan korban. Rekan korban bernama Rozi berhasil melarikan diri dan akhirnya korban NF-lah yang menjadi bulan-bulanan rombongan Acil.

"Korban sempat mau kabur, tapi salah satu pelaku menarik leher korban hingga jatuh dan memukulinya berkali-kali," katanya.