Presiden Singapura Akan Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sultan Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 13:09 WIB
Ilustrasi jejak karier  Halimah Yacob
HE Halimah Yacob (Ilustrasi, Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Yogyakarta -

Presiden Singapura HE Halimah Yacob akan mengunjungi Keraton Yogyakarta nanti malam. Selain mengunjungi Keraton, Halimah diagendakan melakukan pertemuan tertutup dengan Raja Yogya, yang juga menjabat Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menjelaskan Halimah dan rombongan rencananya akan tiba di Yogyakarta nanti sore. Kemudian malam harinya, Presiden Singapura dan rombongan akan mengunjungi Keraton untuk bertemu dengan Sultan.

"Rombongan direncanakan akan tiba di Keraton pukul 18.55 WIB, disambut oleh Gusti Mangkubumi di Keben. Selanjutnya rombongan berjalan bersama dan akan disambut Sultan HB X bersama GKR Hemas di dalam," ucapnya kepada detikcom melalui pesan singkat, Rabu (5/2/2020) siang.


Setelah bertemu Sultan, Ditya menyebut, Halimah akan melakukan pertemuan di Gedhong Jene. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

"Selanjutnya akan ada pertemuan tertutup antara Gubernur DIY bersama keluarga dan rombongan inti Presiden Singapura di Gedhong Jene," kata Ditya.

Tentang tujuan pertemuan tersebut, Ditya mengaku tidak tahu pasti. Namun ia menyebut Halimah berkunjung untuk menjalin silaturahmi dengan Sultan.

"Tujuan pertemuan adalah silaturahmi Presiden Singapura kepada Gubernur DIY pada rangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia," ucapnya.

Simak Video "Jokowi: Inklusi Keuangan RI Naik, Tapi Kalah dari Malaysia-Singapura"

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/ams)