Candi Prambanan Ramai Dibahas di Twitter, Sudah Tahu Sejarahnya?

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 21:31 WIB
Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta
Candi Prambanan. Foto: (Satria Nandha/detikTravel)
Yogyakarta -

Candi Prambanan sedang ramai dibicarakan netizen di Twitter dan masuk daftar trending topic. Terpantau sebanyak 12.300 netizen mencuit Candi Prambanan hingga berita ini ditulis.

Beberapa di antara netizen ada yang memposting foto dan ada juga yang mencuit kisahnya di Candi Prambanan. Bahkan beberapa di antaranya memposting meme yang kocak.

Di antaranya, akun @lavehalley yang menulis, "Candi Prambanan masuk trending. Jadi inget pas studytur tas ilang di candi Prambanan untung ada orang baik yang nemuin terus di taro ke ruang informasi. Jadi ketemu lagi deh tasnnya gara" diumumin pake speaker. Makasih banyak orang baik yang ga tau siapa."

Selain itu ada akun @cean97, "Kebetulan Candi Prambanan lagi trending banyak momen indah waktu praktikum ke Jogja khususnya di Prambanan semoga suatu saat nanti bisa balik lagi kesana buat jalan-jalan bareng sahabat atau pasangan kalo bisa dan kalau udah ada hehe."

Sedanngkan akun @kenken_pluto mencuit, "Belajar dari candi prambanan ku tau semua tak bisa dilakukan dg kebut semalam bgitu jg dptin hati kmu gak bsa kebut semalam."

Mengutip dari website borobudurpark.com, Candi Prambanan dibangun pada sekitar pertengahan abad ke-9 oleh raja dari Wangsa Sanjaya, yaitu Raja Balitung Maha Sambu.

"Dugaan tersebut didasarkan pada isi Prasasti Syiwagrha yang ditemukan di sekitar Prambanan," demikian ditulis website tersebut, seperti dilihat detikcom, Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2