Pilkada Solo

DPP Panggil Pengurus DPC PDIP Solo, Purnomo: Saya Hanya Menunggu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 19:27 WIB
Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo, Kamis (23/1/2020).
Bakal calon Wali Kota Solo yang diajukan oleh PDIP Solo, Achmad Purnomo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Seluruh pengurus DPC dan anggota Fraksi PDIP DPRD Solo dipanggil oleh DPP PDIP. Achmad Purnomo yang merupakan bakal calon Wali Kota yang diusung DPC PDIP Solo ini mengaku tak khawatir dengan adanya pertemuan itu.

"Pokoknya saya hanya menunggu dan bersikap ksatria sebagai seorang kader. Nanti (saya) tunggu kabar dari Pak Rudy," kata Purnomo, Senin (3/2/2020).

Sebagai kader di level DPC, Purnomo mengaku tidak dapat berbuat apa-apa, terutama masalah rekomendasi. Dia mengaku hanya bisa patuh dengan keputusan DPP.

"Pokoknya saya kader, patuh dengan keputusan DPP. Itu kan wewenang sana. Saya tidak bisa menghalang-halangi, tidak bisa apa-apa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, politisi PDIP Masinton Pasaribu membantah DPP mengumpulkan kader PDIP Solo untuk mengarahkan dukung kepada Gibran. Yang jelas, kader harus tegak lurus dengan keputusan DPP.

"Ya siapapun nanti calon yang diusung PDIP, (kader PDIP Solo) pasti wajib untuk bekerja memenangkan calon yang diusung oleh PDIP," kata Masinton di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/2). Ia menjawab pertanyaan, apakah DPP PDIP meminta DPC dan anggota DPRD Solo Fraksi PDIP memenangkan Gibran.

Tonton juga video Gibran Resmi Daftar Pilwalkot, Ini Respons Ketua PDIP Solo:

[Gambas:Video 20detik]

(sip/rih)