Terungkapnya Pertemuan Jokowi dan FX Rudy di Yogya

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 14:14 WIB
Jokowi ketemu FX Hadi Rudyatmo di Yogya
Foto: Jokowi ketemu FX Hadi Rudyatmo di Yogya (Dok. Istimewa)
Yogyakarta -

Setelah sekian kesempatan terlewat, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo atau Rudy, bertemu di Yogyakarta pada Jumat (31/1). Seperti apa cerita pertemuan itu?

"Cukup lama kemarin bertemu beliau (Jokowi), sampai jam 20.30 WIB," ujar Rudy kepada wartawan di Balai Kota Solo, Minggu (2/2/2020).

Rudy bercerita, pertemuan itu berlangsung pada malam hari usai Jokowi melakukan kunjungan kerja. Namun Rudy enggan membeberkan detail lokasi dan berapa lama tepatnya mereka bertemu.

Dalam foto yang diterima detikcom, terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih berlengan panjang sedangkan FX Rudy terlihat mengenakan batik. Keduanya terlihat duduk di ruangan dengan tirai berwarna kuning.

Ada sejumlah botol minum air mineral di meja tersebut, ada pula dua pitcher kaca berisi jus dan teh di meja itu. Belum diketahui menu apa saja yang tersaji di meja, namun terlihat ada setoples kerupuk di meja.

Jokowi dan Rudy memang sudah lama tidak terlihat bersama dalam sebuah acara. Terlebih ketika DPC PDIP Kota Solo yang dipimpin Rudy mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, sedangkan di sisi lain putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga maju mendaftar untuk posisi yang sama lewat jalur DPD PDIP Jateng.

Misalnya saat Hari Batik Nasional di Pura Mangkunegaran, 2 Oktober 2019, Rudy absen dengan alasan menghadiri kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Meski demikian, Rudy menegaskan tidak memiliki masalah dengan Jokowi.

Simak Video "Sosok Gus Sholah di Mata Jokowi: Cendekiawan Muslim, Panutan!"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3