Seorang Warga Kulon Progo Dibacok Orang Tak Dikenal

Sayoto Ashwan - detikNews
Sabtu, 01 Feb 2020 23:14 WIB
Korban pembacokan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan, Kulon Progo, Sabtu (1/2/2020).
Suasana RS PKU Muhammadiyah Nanggulan, lokasi korban pembacokan dirawat. Foto: Sayoto Ashwan/detikcom
Kulon Progo -

Marsudi (40) menjadi korban kekerasan jalanan atau klitih di Kulon Progo malam ini. Pria yang sedang dalam perjalanan ke tempat memancing ini mengalami luka bacok di kepala bagian belakang.

Seorang saksi mata, Santoso mengungkapkan dia mendengar keributan di luar warungnya pada sekitar pukul 19.00 WIB malam tadi.

"Saya kira gojekan (bercanda), ternyata korban dibacok. Saya tidak lihat berapa kali dibacok," terang Santoso di lokasi kejadian, Dusun Ngemplak, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, Sabtu (1/2/2020).

Santoso kemudian menolong Marsudi dan membawanya ke RS PKU Muhammadiyah Nanggulan. Santoso mengatakan Marsudi mengalami luka bacok di kepala.

"Pelakunya ada tiga, mereka cenglu (berboncengan tiga). Usai membacok kabur ke arah timur (jalan Gidran, Sleman)," terangnya.

Paman Marsudi, Mujiman menambahkan ponakannya diserang orang tak dikenal saat dalam perjalanan ke tempat memancing. Mujiman mengatakan, setelah sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan, Marsudi dirujuk ke RS PKU Yogyakarta.

"Dia salah sasaran, karena mau mancing dengan saya," terang Mujiman kepada wartawan di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan.

(sip/sip)