Beri Ucapan Harlah ke-94 NU, PP Muhammadiyah: Semoga Istikamah...

Usman Hadi - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 20:27 WIB
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta pengurus masing-masing ormas bertemu di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Berbagai persoalan kebangsaan dibahas oleh kedua organisasi Islam terbeasr di Indonesia tersebut seperti hoax, persatuan, optimisme bangsa Indonesia hingga tantangan melewati tahun politik 2018 dan 2019.
Ketum PBNU Said Aqil Siradj dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (23/2/2018). (Foto: Ari Saputra)
Yogyakarta -

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengucapkan selamat atas hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) yang jatuh pada hari ini. Muhammadiyah berharap NU istikamah (istiqamah) dalam merekat ukhuwah.

"Selamat hari ulang tahun ke-94 (NU). Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat, dan karunia-Nya untuk kita semua," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dalam keterangannya, Jumat (31/1/2020).


Sebagai sesama ormas keagamaan di Indonesia, Muhammadiyah juga berharap NU istikamah mengembangkan moderasi, merawat kebhinnekaan, dan membangun kemajuan umat serta bangsa.

"Kami Muhammadiyah juga berharap bahwa jalinan kebersamaan antara NU dan Muhammadiyah yang telah berlangsung lama sebagaimana telah dicontohkan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari dan KH Ahmad Dahlan terus dijalin semakin erat. Sehingga Muhammadiyah dan NU tetap menjadi pilar strategis umat dan bangsa," ujarnya.

Terakhir, Muhammadiyah berharap NU dapat berperan dalam perdamaian dunia sebagaimana tema harlah NU tahun ini, 'Islam Nusantara, Kemandirian NU untuk Peradaban Dunia'.

"(Semoga) NU semakin maju dan bersama seluruh kekuatan bangsa menjaga Indonesia dan memajukan semesta," terangnya.

(rih/ams)