Dugaan Penipuan Investasi di Sleman, Pasutri Ini Diciduk Polisi

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 19:59 WIB
Ilustrasi Penipuan
Foto: Ilustrasi by Mindra Purnomo
Sleman -

Polisi mengamankan pasangan suami istri (pasutri) berinisial MW (43) dan IF (41) terkait pelaporan dugaan penipuan berkedok investasi hingga miliaran rupiah di Sleman. Keduanya diamankan setelah terendus kabur ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Ini perkembangan dari kasus penipuan yang dilaporkan di Polsek Depok Timur pada 10 Januari 2020 terkait penipuan cek kosong senilai Rp 800 jutaan. Di sini ada satu laporan saja. Tapi kalau di Polda (DIY) juga ada laporan dan berkaitan mungkin nominalnya bisa bertambah," kata Kapolsek Depok Timur, Sleman, Kompol Paridal, kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Paridal menjelaskan, MW dan IF diamankan pada Rabu (29/1) sore. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan dan statusnya masih terlapor.

"Kami belum tetapkan tersangka untuk keduanya, karena ini baru sampai (di Sleman), jadi masih kami lakukan penyelidikan," ujarnya.

Saat diamankan, polisi hanya bisa mengamankan uang sekitar Rp 3 juta. Sedangkan untuk uang yang sudah diinvestasikan oleh para investor belum diketahui keberadaannya.

"Hanya ada uang Rp 2 juta - Rp 3 juta dan baju sebagai barang bukti. Untuk uang yang lain pengakuannya sudah diputarkan," jelasnya.

"Kami juga belum tahu modelnya perputaran uangnya seperti apa dan masih kita dalami," lanjut Paridal.

Selanjutnya
Halaman
1 2