Adegan Sadis Anak Bunuh Ibu Kandung Gegara Ganti Nama Direkonstruksi

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 18:47 WIB
Rekonstruksi pembunuhan ibu kandung di Sragen, Selasa (28/1/2020).
Rekonstruksi pembunuhan ibu kandung di Sragen. Foto: Dok Polres Sragen
Sragen -

Pembunuhan ibu, Daliyem oleh anak kandungnya sendiri, Hendriyanto (36) di Sragen direkonstruksi hari ini. Sebanyak 22 adegan diperagakan oleh Hendriyanto.

"Ada 22 adegan yang diperankan tersangka maupun saksi. Awalnya tersangka meminta namanya untuk diganti namun korban menolak. Setelah ditolak, tersangka akhirnya emosi kemudian melakukan pemukulan ke beberapa bagian tubuh korban," ujar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, kepada wartawan di sela rekonstruksi di Dukuh Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Selasa (28/1/2020).

Dalam rekonstruksi ini, penganiayaan yang dilakukan Hendriyanto terhadap ibu kandungnya itu dilakukan pada adegan ke-7 hingga ke-13. Hendriyanto berkali-kali melayangkan pukulan dan tendangan ke arah kepala dan tubuh korban.

"Tersangka memukuli korban dengan tangan kosong di bagian kepala dan tubuh. Dari beberapa pukulan itu akhirnya mengakibatkan pendarahan pada otak," kata Harno.

Pada adegan ke-10 Hendriyanto sempat meminta maaf kepada korban. Polisi mengungkap Hendriyanto sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Tonton juga Pelaku Bunuh Rosidah Lantaran Tak Terima Diolok-olok Boboho :

Selanjutnya
Halaman
1 2