Round-Up

Kondisi Sukiyah Memilukan, Rambutnya Dihuni Tikus, Kecoak dan Bangkai

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 11:10 WIB
Sukiyah, seorang perempuan di Kabupaten Semarang tidak mandi selama 27 tahun. Kondisinya memprihatinkan karena rambutnya menjadi gimbal hingga menjadi sarang tikus.
Sukiyah yang rambutnya gimbal dan dihuni tikus hingga kecoak. (Foto: dok. ACT)
Yogyakarta -

Kisah seorang perempuan yang disebut-sebut sudah 27 tahun tak mandi di Kabupaten Semarang membuat hati pilu. Saat diselamatkan, perempuan bernama Sukiyah itu rambutnya dihuni tikus, kecoak, hingga bangkai.

"Kaget juga. Rambutnya gimbal sekitar 1,5 meter. Di rambutnya itu ada beberapa tikus, kecoa, ada tulang tikus, bangkai. Di lantai rumahnya itu banyak kotoran manusia," kata relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ardian Kurniawan Santoso, Semarang, Senin (28/1/2020).

Sukiyah diselamatkan di rumahnya di Dusun Karangombo, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Ardian mengungkapkan awalnya dia memperoleh informasi tentang Sukiyah dengan berbagai cerita.

Mulai dari penampakannya yang menyeramkan hingga Sukiyah yang selalu menolak ditolong warga. Padahal kondisi Sukiyah buta dan lumpuh. Menurut keterangan warga, Sukiyah buta sejak berusia 5 tahun.

Sukiyah hidup sebatang kara setelah ibunya meninggal tiga tahun lalu. Perempuan bertubuh kurus kering itu akhirnya hidup sendirian di rumahnya yang tanpa dialiri listrik.

Miris! Wanita Dikurung di Rumah Kayu, Tak Mandi Bertahun-tahun:

Selanjutnya
Halaman
1 2