Antisipasi Corona, Penerbangan Carter Wisata China-Solo Ditangguhkan

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 14:54 WIB
Bandara Adi Soemarmo
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali -

Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali menangguhkan penerbangan langsung khusus carter angkutan wisatawan dari Kota Kunming di China ke Solo. Penangguhan dilakukan hingga batas waktu tak ditentukan.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan penerbangan terakhir pesawat khusus wisata menggunakan pesawat Citilink tersebut akan dilakukan pada Rabu (29/1) mendatang. Pesawat tersebut akan terbang ke Kunming membawa pulang wisatawan yang sudah sepekan terakhir berada di Solo.

"Dari China tidak ada (tidak bawa) penumpang, hanya menjemput (wisatawan) dari China kemarin (yang sudah di Solo). (Penerbangan) tidak ditutup, (tapi) sementara ditangguhkan. Sampai kapannya, belum tahu," ujarnya kepada wartawan di Bandara Adi Soemarmo, Senin (27/1/2020).

Selain itu, Abdullah Usman juga mengungkap Bandara Adi Soemarmo mengadakan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait untuk kesiap-siagaan menghadapi virus Corona hari ini. Rapat dipimpin dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).


Menurut dia, sejumlah instansi siaga dalam menghadapi dan mengantisipasi virus Corona yakni Angkasa Pura AP I Bandara Adi Soemarmo, Citilink, Gapura, KKP dan RSUD dr Moewardi Solo, yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

"Penerbangan yang di luar itu waspada, terutama penerbangan dari Bali dan Malaysia," jelas dia.

Simak Video "Heboh Virus Corona, Billy Syahputra Enggan ke Luar Negeri Dulu"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2