Viral Kabar Pria Diduga Korban Klitih di Sleman, Ini Kata Polisi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 19:18 WIB
Foto: Ilustrasi penganiayaan (dok. detikcom)
Sleman -

Viral di media sosial sebuah posting-an terkait dugaan aksi klitih di Kecamatan Gamping, Sleman, Jumat (24/1) malam. Turut diunggah foto wajah seorang pria yang terdapat luka.

Informasi itu diunggah oleh akun Twitter @merapi_news. Dilihat detikcom hari ini pukul 16.04 WIB, akun itu mencuitkan 'Monitor area gamping #jogja. Aea #klitih mruput. Waspada lek ... lokasi area Pemancingan mejing'.

Pada bagian bawah posting-an dilengkapi dua foto, salah satu foto menunjukkan seorang pria dengan wajah penuh luka dan satunya tangkapan layar berisi informasi sepeda motor.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah membenarkan kejadian yang viral di media sosial tersebut. Namun, Rizky mengaku belum bisa memastikan kejadian itu termasuk aksi klitih atau bukan.

"Tapi kalau kejadian yang tadi malam sepertinya bukan (klitih). Karena si korban ini nabrak rombongan ini (pelaku), nyerempet, makanya dikejar. Jadi bukan seperti yang nggak kenal, papasan lalu disabet itu," kata Rizky saat ditemui di Mapolres Sleman, Sabtu (25/1/2020).

Meski demikian, polisi tetap menyelidiki peristiwa tersebut. Salah satunya dengan meminta keterangan dari korban.

"Hari ini korban akan diambil keterangan, membuat laporan, dan dia hafal nomor pelat (motor) pelaku, mudah-mudahan bisa ditelusuri," katanya.

"Apalagi korban ini tidak bawa apa-apa (saat kejadian)," imbuh Rizky.

Diwawancarai terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria mengatakan, korban tersebut bernama Anggi Kumoro Aji (26), warga Gamping, Sleman. Kejadian berawal saat Aji hendak pergi mendekor di Desa Balecatur, Gamping pada Jumat (24/1) pukul 19.30 WIB.

Sesampainya di perlintasan kereta api Patukan, korban sempat menyerempet sebuah motor di depannya yang tiba-tiba berhenti mendadak. Saat itu di depannya ada sekitar enam motor yang salah satunya adalah pelaku.

"Setelah itu korban dikejar rombongan pelaku dan sampai Jalan Sidoarum-Patukan korban diberhentikan dan dipukuli oleh pelaku," katanya kepada wartawan.

Setelah menganiaya korban, rombongan pelaku pergi meninggalkan lokasi. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek pada kepala bagian atas kanan dengan tiga jahitan, luka memar di mata sebelah kanan, pelipis kiri, dan tangan kiri.

(rih/rih)