Kedok TNI Gadungan Ini Terbongkar Gegara Diminta Nikahi Istri Siri

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 21:14 WIB
Muis (31), pria yang mengaku sebagai anggota TNI, Kamis (23/1/2020). (Foto: Dok. Kodim 710 Pekalongan)
Pekalongan -

Tuntutan dari istri siri agar dinikahi secara resmi akhirnya menguak kedok Muhammad Saiful Muis (31) yang menyaru sebagai anggota TNI AU. Selama tujuh tahun istri siri Muis, Aris Sugiani (34) tertipu dengan modus Muis yang mengaku berpangkat pratu.

Ani, sapaan Aris Sugiani, menceritakan peristiwa yang dialaminya itu.

Awalnya, Ani warga Poncol, Kota Pekalongan dinikahi Muis warga Kedungtuban, Kabupaten Blora secara siri pada tahun 2012. Ia kemudian menagih Muis yang berjanji akan melanjutkan hubungan ke pernikahan resmi.

Desakan untuk menikah resmi juga datang dari keluarga Ani. Apalagi dari nikah siri itu, Ani telah melahirkan anak pada Juli 2013. Namun saat ditagih janjinya, Muis selalu mempunyai alasan untuk menghindar.

"Akhirnya dijanjikan nikahi resmi pada 21 Januari 2020. Tapi tidak terbukti," kata Ani saat dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).

Ani mengaku sebetulnya juga mencurigai Muis karena selama ini tidak mendapatkan nafkah. "Saya sudah curiga karena selama ini dia tidak memberi nafkah saya maupun anak saya," ucap Ani.

Hingga akhirnya, ayah Ani, Daryono menceritakan peristiwa yang dialami anaknya itu kepada anggota Kodim 0710 Pekalongan, Sertu Wahyudi. Daryono yang bekerja sebagai tukang bangunan menceritakan kisah Ani itu saat memperbaiki rumah Wahyudi pada Selasa (21/1) lalu. Mencium adanya kejanggalan, Daryono kemudian diarahkan untuk melapor ke koramil.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3