Mobil Vs KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Batang, 2 Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 17:59 WIB
Mobil vs KA di perlintasan tanpa palang pintu di Batang, dua orang tewas, Rabu (22/1/2020). (Foto: Dok. Satlantas Polres Batang)
Batang -

Sebuah mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dua orang yakni sopir dan penumpang mobil tewas di lokasi kejadian.

"Keduanya meninggal di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro, saat dihubungi detikcom, Rabu (22/1/2020).

Korban bernama Indra Mardewa (61) dan Ana Wiharna (59), keduanya warga Pekalongan.

Doddy menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat mobil berpelat nomor G 9003 JA yang dikendarai korban melewati perlintasan tanpa palang pintu di jalan Desa Kedug Segog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Tanpa diduga, melintas Kereta Api (KA) 272 Kaligung dari arah barat yang langsung menyambar mobil korban.

"Pengendara mobil tidak hati-hati saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu. Pengemudi tidak mengetahui ada kereta yang tengah melintas," terangnya.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Untuk jasad kedua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Kalisari.

Diwawancarai terpisah, Humas PT KAI Daop IV, Krisbiyantoro, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi petak jalan antara Stasiun Ujungnegoro-Kuripan, tepatnya di kilometer 67+6/7 jalur hulu.

"Begitu kejadian, masinis langsung memberitahu kami. Kami pun langsung mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan polsek setempat," katanya.

Simak Video "Sopir Ngantuk, Truk Nangkring di Atas Rel KAI"

[Gambas:Video 20detik]

(rih/sip)