Polisi: Rangkaian Mirip Bom di SPBU Pekalongan Merupakan Teror

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 16:01 WIB
Petugas menangani kardus mencurigakan di Pekalongan. (Robby Bernardi/detikcom)
Kota Pekalongan -

Polres Pekalongan Kota menilai pemasangan rangkaian yang dibuat menyerupai bom dalam kardus yang diletakkan di SPBU Kertijayan, Buaran, Pekalongan, adalah tindakan teror. Polisi akan memburu pelakunya.

"Itu, melihat dari fisiknya, memang (mirip) bom beneran, jamnya ada analog berdetak, rangkaian kabel, ada pipa besi hanya (berisi) cor-coran. Ini memang teror beneran, harus diungkap," jelas Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez kepada wartawan di Pekalongan, Rabu (22/1/2020).

Kapolres, yang menyaksikan langsung penanganan benda tersebut, mengatakan, meskipun tidak berbahaya, benda tersebut tetap dimusnahkan dengan cara diledakkan.

"Dari Brimob melakukan disposal, meledakkan. Ternyata murni barang cor-coran saja, tidak ada paku dan lain sebagainya. Tidak ada handak (bahan peledak) juga," kata Egy.


Selanjutnya pihaknya akan menerjunkan tim Satreskrim untuk mengungkap kasus ini. "Polres Pekalongan Kota menerjunkan Satreskrim untuk melakukan pengungkapan pelaku yang meletakkan barang yang diduga bom itu dan juga motifnya apa," jelas Egy.

Simak Juga Video "Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Ledakan di Bengkulu"

[Gambas:Video 20detik]