Round-Up

Pengakuan Petinggi Sunda Empire yang Bikin Tetangga di Brebes Heran

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 11:14 WIB
Rumah Raden Rangga Petinggi Sunda Empire di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom

"Ini kan menurut saya tidak masuk akal," imbuhnya.

Seorang tetangga yang lain, Susi (32) mengungkap keseharian Raden Rangga saat berada di rumanhnya di Brebes. Susi yang mengaku masih memiliki hubungan saudara dengan Raden Rangga terakhir bertemu dengan pria yang juga disebut berpangkat Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon dengan nama Ki Ageng Ranggasasana itu pada pekan lalu.

Dia juga mengaku beberapa kali menyaksikan Rangga sering mengenakan seragam loreng layaknya serdadu lengkap dengan aksesoris-aksesorisnya.


Tetangga Rangga yang lain, Lilis (48) mengaku sering melihat Raden Rangga menggelar pertemuan dengan sejumlah orang di rumahnya.

"Kalau tidak siang ya malam. Banyak yang datang dan kumpul-kumpul di situ. Setelah melakukan pertemuan pergi lagi," tutur Lilis.

Lain Lilis, lain lain dengan Dewi Alfiyah (25). Dewi yang mengaku sebagai calon istri Raden Rangga pernah mendengar soal Sunda Empire. Hal itu diceritakan langsung oleh Raden Rangga kepadanya. Hanya saja, saat itu Dewi mengaku tidak begitu tertarik soal tersebut.

"Yang saya pernah dengar, Mas Rangga yang merupakan petinggi Sunda Empire. Dia berpangkat Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon dengan nama Ki Ageng Rangga Rasana. Malah belakangan sering memberi kabar dia diundang oleh media TV untuk wawancara soal ini," beber Dewi yang mengaku sebagai calon istri Raden Rangga.

Halaman

(sip/sip)