Round-Up

Pengakuan Petinggi Sunda Empire yang Bikin Tetangga di Brebes Heran

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 11:14 WIB
Rumah Raden Rangga Petinggi Sunda Empire di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Yogyakarta - Petinggi Sunda Empire bernama Raden Rangga atau Raden Ranggasasana bersama keluarga besarnya diketahui tinggal di Brebes, Jawa Tengah. Para tetangga mengungkapkan pengakuan-pengakuan pria yang disebut bernama asli Edi Raharjo yang bikin mereka heran.

"Dia nama aslinya Edi Raharjo. Terus tahu-tahu namanya berubah jadi Raden Ranggasasana," ujar Wamadiharjo atau Wamad kepada wartawan di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba Brebes, Minggu (19/1).

Wamad mengungkap, sebelum berita tentang Sunda Empire mencuat, Raden Rangga kerap melontarkan pengakuan yang menurutnya sangat aneh.


"Saya sih hanya diam saja dengan pengakuan yang aneh aneh dari Edi (Raden Rangga). Terakhir mengaku keturunan Prabu Siliwangi. Tapi biar sajalah karena kami sudah terbiasa melihat keanehan dia," tuturnya.

Bahkan, lanjut Wamad, Raden Rangga pernah mengaku menjadi profesor. Pengakuan itu tak membuatnya terlalu bertanya-tanya.

"Saya tahu dia itu lulusan SPM (Sekolah Pertanian Menengah) Baros. Sekolah itu sudah lama tutup. Tapi tahu tahu mengaku profesor. Kan heran, tapi bagi saya biarlah dia mengaku profesor. Kita kan belum tahu prosesnya dia jadi profesor," lanjut Wamad.

Tak berhenti di situ, melalui WhatsApp, Wamad pernah berkomunikasi dengan Raden Rangga. Dalam kesempatan itu, Raden Rangga mengatakan Sunda Empire adalah kekaisaran yang mengelola bumi dan matahari. Bahkan dikatakan Raden Rangga kepada Wamad, negara-negara di dunia akan berakhir masa kontraknya pada bulan Agustus 2020.




Simak Video "Petinggi Sunda Empire Ngaku Bisa Hentikan Nuklir"

[Gambas:Video 20detik]


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2