Alasan Siswi SMA Sragen yang Diteror Gegara Tak Berjilbab Pindah Sekolah

Andika Tarmy - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 20:48 WIB
Agung Purnomo, orang Tua Z, siswi yang diteror gegara tak berjilbab di Sragen. Foto: Andika Tarmy/detikcom
Sragen - Siswi SMA Negeri 1 Gemolong Sragen, Z yang diteror karena belum mengenakan jilbab, akhirnya pindah sekolah. Pihak orang tua memilih memindahkan anaknya ke sekolah lain agar anaknya bisa belajar dengan tenang.

"Saya pindahkan ke sekolah swasta di Solo. Biar tenang, biar dia mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan yang diinginkannya," ujar orang tua Z, Agung Purnomo, dihubungi detikcom, Minggu (19/1/2020).

Agung mengaku merasa lebih tenang usai anaknya pindah sekolah. Menurutnya, masih banyak faktor yang membuatnya memilih untuk memindahkan anaknya ke sekolah lain. Namun pihaknya tidak bisa mengutarakan hal ini ke publik.


"Banyak hal yang saya nggak kemukakan di luaran, tapi sudah saya sampaikan waktu mediasi dengan bupati kemarin," tambah dia.

Agung menuturkan, langkah yang dilakukannya selama ini semata-mata dalam kapasitas wali murid yang berhak dan berkewajiban mendukung anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik. Selain itu, dirinya sebagai warga negara juga merasa harus punya kepedulian dan fungsi kontrol terhadap sesuatu yang dianggapnya tidak benar.

Selanjutnya
Halaman
1 2