Tetangga Cerita Soal Petinggi Sunda Empire: Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 19:59 WIB
Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau Raden Ranggasasana. Foto: Tangkapan layar dari video di medsos
Brebes - Tetangga petinggi Sunda Empire Raden Rangga atau HRH Rangga atau yang disebut juga Raden Ranggasasana mengungkap cerita lain. Tetangga bernama Wamadiharjo Susanto itu mengungkap nama asli Raden Rangga yakni Edi Raharjo.

"Dia nama aslinya Edi Raharjo. Terus tahu-tahu namanya berubah jadi Raden Ranggasasana," ujar Wamadiharjo atau Wamad kepada wartawan di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba Brebes, Minggu (19/1/2020).

Raden Rangga memang diketahui tinggal di Desa Grinting, Brebes. Keluarganya hingga saat ini masih tinggal di desa tersebut. Dia disebut sebagai petinggi yang berpangkat Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon dengan nama Ki Ageng Ranggasasana.


Wamad mengungkap, sejak sebelum berita Sunda Empire mencuat, Raden Rangga kerap melontarkan pengakuan yang menurutnya sangat aneh.

Tetangga Raden Ranggasasana, Wamadiharjo Susanto.Tetangga Raden Ranggasasana, Wamadiharjo Susanto. Foto: Dok Pribadi

"Saya sih hanya diam saja dengan pengakuan yang aneh aneh dari Edi (Raden Rangga). Terakhir mengaku keturunan Prabu Siliwangi. Tapi biar sajalah karena kami sudah terbiasa melihat keanehan dia," tuturnya.

Bahkan, lanjut Wamad, Raden Rangga pernah mengaku menjadi profesor. Pengakuan itu tak membuatnya terlalu bertanya-tanya.


Tonton juga Usai Kerajaan Agung Sejagat, Kesultanan Selaco di Tasik Ramai Dibahas :


Selanjutnya
Halaman
1 2