Sosok Raden Rangga, Petinggi Sunda Empire di Mata Kerabat di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 17:23 WIB
Rumah keluarga petinggi Sunda Empire, Raden Rangga di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Pria yang disebut-sebut sebagai petinggi Sunda Empire bernama Raden Rangga atau diketahui juga bernama HRH Rangga ternyata berasal dari Brebes. Kerabat bicara soal sosok Raden Rangga yang diketahuinya.

"Orangnya jarang pulang. Terakhir ketemu sekitar seminggu lalu. Di rumah hanya kumpul-kumpul sama teman-temannya, habis itu pergi lagi," kata salah seorang kerabat yang juga tinggal bersebelahan dengan rumah Raden Rangga, Susi (32) membuka percakapan dengan wartawan, di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Minggu (19/1/2020).

Susi membenarkan Rangga dan keluarganya tinggal di rumah bercat putih itu. Dia juga mengaku beberapa kali menyaksikan Rangga sering mengenakan seragam loreng layaknya serdadu lengkap dengan aksesorisnya.

Pakaian doreng (loreng) seperti tentara," sambung dia.


Tetangga Rangga yang lain, Lilis (48) mengaku sering melihat Raden Rangga menggelar pertemuan dengan sejumlah orang di rumahnya.

"Kalau tidak siang ya malam. Banyak yang datang dan kumpul-kumpul di situ. Setelah melakukan pertemuan pergi lagi," tutur Lilis.


Tonton juga Petinggi Sunda Empire Ngaku Bisa Hentikan Nuklir :


Selanjutnya
Halaman
1 2