Kata Polisi Soal Agenda Reka Ulang Kasus Keraton Agung Sejagat

Usman Hadi - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 11:45 WIB
Suasana Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Minggu (19/1/2020). Foto: Usman Hadi/detikcom
Purworejo - Polres Purworejo dan Polda Jateng telah melakukan olah TKP di Keraton Agung Sejagat dan di kontrakan 'Raja' Toto Santoso di Sleman pada Jumat (17/1) malam hingga Sabtu (19/1) pagi. Kapan agenda reka ulang digelar?

"Kalau kemarin dari tim kita olah TKP yang di Yogya," kata Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, saat dihubungi detikcom, Minggu (19/1/2020).

Olah TKP di rumah kontrakan yang terletak di Jalan Berjo-Pare, RT 05, RW 04, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, itu untuk melengkapi olah TKP Keraton Agung Sejagat (KAS) di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo, Rabu (15/1) lalu.

"Pas Hari Rabu, itu (tim) inafis dari Polda (Jateng) juga sudah olah TKP (di KAS)," paparnya.


Setelah merampungkan olah TKP, lanjut Rizal, pihaknya akan melakukan reka ulang di Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Namun ia tak bisa memastikan kapan reka ulang digelar.

"Untuk reka ulang kami masih menunggu dari Polda Jateng. Karena kan timnya gabungan Polda Jateng sama Polres Purworejo," sebutnya.


Hingga saat ini, polisi masih memasang garis batas polisi di sekitar benteng atau pagar kawasan Keraton Agung Sejagat. Ia meminta masyarakat tak menerjang batasan itu.

"Sekarang kita masih melakukan pengamanan situasi, jangan sampai ada orang yang mungkin kurang suka akhirnya merusak," pungkas dia.


Simak Video Saksi Mata: Geger Keraton Delusi Sejagat

[Gambas:Video 20detik]

(ush/sip)