Waduh! Ada Mobil Nungging di Rumah Warga Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 18:27 WIB
Kecelakaan mobil nungging di Gunungkidul. Foto: Dok Save Rescue Gunungkidul
Gunungkidul - Bermaksud putar balik, sebuah mobil terjun bebas ke pekarangan yang berada lebih rendah dari permukaan jalan di Gunungkidul. Mobil tersebut menimpa sebuah rumah dengan posisi nungging.

"Dari keterangan saksi tadi, dia (sopir) itu habis menjemput anak dan teman anaknya. Terus mau mengantar teman anaknya itu pulang ke rumah," kata Humas Save Rescue Gunungkidul, Yusuf Aditya Putratama saat dihubungi wartawan, Jumat (17/1/2020).

Aditya menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar jam 11.00 siang tadi. Identitas sopir mobil tersebut bernama Aryadi (83) warga Dusun Ngasem, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul.


Kecelakaan berawal saat Aryadi hendak berputar arah tapi malah terjun ke lahan yang permukaan tanahnya lebih rendah dan menimpa rumah milik Adi Rubiyo (80), warga Dusun Pugutan. Alhasil, bagian depan mobil itu menukik ke dalam rumah Adi dengan posisi yang hampir tegak lurus.

"Untuk Pak Adi dan istrinya selamat karena tadi pas ada di depan rumah. Kalau untuk pengemudi dibawa ke RSUD dan dua penumpang lain dibawa ke Puskesmas," katanya.

Membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi mobil tersebut karena sebagian bodi mobil ada di dalam rumah.

"Karena itu, untuk evakuasinya tadi dilakukan bersama potensi SAR dan Polsek Nglipar, dan mobil berhasil dievakuasi sekitar jam 14.00 siang," katanya.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polsek Nglipar Aiptu Susilo membenarkan kejadian tersebut.


"Nah, belum sempat putar arah, mobil itu malah terperosok ke pekarangan dan menimpa rumah warga," katanya saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, saat kejadian mobil itu melaju cukup kencang. Sedangkan penyebab mobil itu menimpa rumah Adi karena letaknya berada di bawah jalan yang dilintasi mobil Aryadi.

"Untuk penyebab pastinya masih didalami, saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban," ucapnya.

Susilo menyebut Aryadi mengalami luka memar di bagian dada dan luka sobek pada bagian dagu serta pelipis. Selain itu, dari pemeriksaan medis ternyata Aryadi memiliki riwayat stroke. (sip/rih)