Ramai-ramai Warga Datangi Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 10:50 WIB
Kerumunan warga di Keraton Agung Sejagat di Purworejo (Rinto Heksantoro/detikcom)
Kerumunan warga di Keraton Agung Sejagat di Purworejo (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Setelah viral di media sosial dan muncul dalam berbagai pemberitaan di media, Keraton Agung Sejagat semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh warga Purworejo dan sekitarnya. Pemandangan yang sama terjadi pagi ini.

Salah seorang pengunjung, Prasasti Pratma Keswari (40), yang datang bersama suaminya, juga tak mau ketinggalan mengabadikan suasana bangunan yang terletak di Desa Pogung Jurutengah, RT 03 RW 01, Kecamatan Bayan, itu. Kerajaan yang dipimpin pasangan Toto Santoso dan Fanni Aminadia itu memiliki luas hampir 1 hektare.

Karena penasaran, warga pun silih berganti berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung keberadaan kerajaan baru tersebut. Mereka mengetahui informasi terkait keraton itu dari pemberitaan media yang kemudian viral di media sosial.


"Tahunya dari pemberitaan media, kan viral juga di medsos makanya ke sini karena penasaran. Tadi juga foto-foto," kata Prasasti ketika ditemui detikcom di lokasi, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, pengunjung lain, Gimi (57), yang tak mau kalah, juga mengambil gambar meski dari luar pagar. Ia mengaku foto-foto dengan latar belakang suasana keraton itu langsung dijadikan status WhatsApp.


"Sudah foto-foto tadi, Mas, tapi dari luar pagar karena masuk nggak boleh sama pak polisi. Fotonya langsung saya jadikan status WA," ucapnya.

Pengamatan detikcom di lokasi, tidak ada aktivitas apa pun di dalam area keraton. Hanya tampak beberapa aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga. Hingga saat ini, pengunjung pun masih terus berdatangan silih berganti untuk menyaksikan Keraton Agung Sejagat.


Suasana Keraton Agung Sejagat saat ramai-ramai didatangi bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)