Round-Up

Gerak Cepat Polisi Menangkap 'Sang Raja dan Permaisuri' Agung Sejagat

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 07:22 WIB
Pasangan Toto-Fanni yang mengaku raja dan permaisuri Keraton Agung Sejagat di Purworejo. (Foto: istimewa)
Semarang - Kepolisian bergerak cepat menangani klaim berdirinya Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. Pasangan suami istri yang mengaku sebagai raja dan permaisurinya, dicokok polisi atas dugaan penipuan.

Belum sepekan sejak Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) menggelar kirab bersama pengikutnya, polisi langsung mendatangi 'istana' mereka di Desa Pogung Jurutengah, RT 03/RW 01, Bayan, Purworejo. Mereka mengaku berada di atas kerajaan dunia dan viral.


Hari Selasa (15/1) petang, sekitar pukul 18.00 WIB, 'sang raja dan ratu' itu dibawa ke Polres Purworejo untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, kedua orang ini dibawa ke Mapolda Jawa Tengah di Semarang.

"Malam ini kita amankan keduanya dan akan dibawa ke Polda Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Selasa (15/1) malam.


Penangkapan dilakukan karena mereka sudah membuat resah warga sekitar. Sebanyak 10 saksi diperiksa, mereka merupakan warga yang resah dengan keberadaan kerajaan yang mendadak berdiri dan melakukan aktivitas itu.

"10 orang saksi warga desa Pogung Purworejo yang merasa resah karena kegiatan pelaku," jelasnya.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3