Karyawati Perusahaan Garmen Tewas Terlindas Truk di Jalan Yogya-Solo

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 06:50 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Klaten - Wiji Lestari (30) warga Dusun Tegalsari, Desa Keden, Pedan, Klaten, meninggal dunia seketika setelah terlindas truk di jalanan utama Yogya-Solo tepatnya di Dusun Karangwuni, Desa Meger, Ceper, Klaten.

"Korban terjatuh ke kolong dan terlindas ban truk belakang sisi kiri. Korban meninggal," ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, Rabu (15/1/2020) dini hari.

Kecelakaan terjadi Selasa, (14 /1) menjelang tengah malam. Lokasi di ruas Jalan Raya Klaten - Solo, tepatnya di simpang empat lampu trafic light Karangwuni, Dusun Meger, Desa Meger, Ceper.

"Kecelakaan melibatkan sepeda motor Supra X 125 nomor polisi AD-3281-KC dengan truk nomor polisi AD-1473-MA," lanjutnya.


Semula truk yang disopiri Suwito (57) warga Dusun Plosokuning, Desa Krebet, Kecamatan Masaran, Sragen, berjalan dari arah Klaten menuju Solo di lajur kanan dan berhenti karena lampu menyala merah. Sedangkan motor Supra X 125 korban berhenti di samping kiri truk.

"Saat lampu menyala hijau kedua kendaraan tersebut berjalan dan truk hendak pindah lajur kiri. Saat pindah lajur ke kiri diduga kurang memperhatikan situasi arus yang di sebelah kiri dan akhirnya ban kiri depan truk menyerempet sepeda motor korban maka terjadilah laka lantas," jelas Panut.


Korban mengalami luka di kepala, pinggang kanan lecet, tangan kanan lecet. Meninggal lokasi dan selanjutnya dibawa anggota Sat Lantas ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten.

Menurut warga, Ari, di lokasi ditemukan identitas kartu ID karyawan atas nama korban. Dari ID nya korban bekerja di PT Globalindo di Desa Mlese, Kecamatan Ceper.



Tonton video Minibus Tabrak Truk di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas:
(mbr/mbr)