Selama 2 Bulan 48 Kobra Ditangkap di Seputar Bengkel di Klaten Ini

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 16:07 WIB
Ular kobra hasil tangkapan di Plosowangi, Klaten. (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Teror ular kobra diKlaten terus berlanjut. Sejak Desember 2019 hingga Januari 2020 ini sudah terdapat 48 ekor ular kobra yang ditangkap warga di sekitar sebuah bengkel motor di Dusun Jembangan, Plosowangi, Cawas, Klaten, ini.

"Hari ini ditemukan satu ekor lagi dan kemarin 4 ekor. Total di bengkel dan sekitarnya sudah 48 kobra ditemukan sejak awal bulan Desember 2019," ungkap istri pemilik bengkel, Puji Lestari, Sabtu (11/1/2020) siang.

Menurut Puji lima ekor kobra yang ditangkap terakhir terdiri dari empat anakan dan satu induk. Ular ditemukan di samping dan depan bengkel.

"Dulunya lokasi ini lahan sawah. Tapi bangunannya kan sudah lama tapi baru tahun ini ditemukan kobra begitu banyak," tambah Puji.


Meskipun ditemukan 48 ekor kobra, ungkap Puji, sejauh ini tidak ada yang makan korban, tergigit. Selama ini semua ular itu bisa diamankan sebelum menyerang.

Relawan penanganan ular setempat, Risdianto mengatakan, Kelima ekor kobra itu ditemukan di depan dan samping bengkel. Induknya ditemukan di rongga pondasi dan semua dalam keadaan hidup.

"Yang empat ekor anakan saya amankan di botol. Yang induk saya lepas di lokasi yang jauh dari permukiman warga," sambung Risdianto.


Pencarian, tambah Risdianto masih diteruskan. Sebab masih ada dua ekor yang terlihat tetapi belum keluar sarang.

Sebelumnya diberitakan, di bengkel milik Suryoko tersebut ditemukan 36 ekor kobra selama dua pekan. Terakhir ditemukan 15 ekor pada Selasa (17/12).

Simak Video "Warga Sigi Digegerkan dengan Kemunculan Ular Kobra"

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)