Menengok Rumah Mewah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 16:26 WIB
Rumah Wahyu Setiawan, komisioner KPU yang di-OTT KPK. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka ternyata memiliki rumah di perumahan termewah di Banjarnegara, Jateng. Rumah bergaya Jawa itu masih belum dihuni.

Pantauan detikcom, rumah mewah itu berada di blok Marygold A5, A6 dan A7 di Graha Permai Land Kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Terlihat seorang penjaga rumah berwarna coklat itu sedang merawat tanaman.


Blok A5 digunakan untuk garasi, A6 rumah utama dan A7 digunakan untuk pendapa. Dari luar terlihat di bagian dalam rumah sudah diisi perabotan seperti meja dan kursi.

"Iya benar bahwa Bapak Wahyu Setiawan pembeli di perumahan kami di Graha Permai Land itu sekitar 1 tahun lalu. Awalnya dia belinya satu rumah, kemudian beli dua kaveling lagi di sebelah kanan dan kirinya," ujar General Manager Graha Permai Land, Kristiono Hadi Pranoto, Jumat (10/1/2020).

Menengok Rumah Mewah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di BanjarnegaraRumah mewah milik Wahyu Setiawan di Banjarnegara, Jumat (10/1/2020). (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Ia juga membenarkan jika rumah tersebut belum dihuni secara permanen. Kristiono menyebut rumah itu beberapa kali ditinggali Wahyu Setiawan saat sedang pulang ke Banjarnegara.

"Jarang dihuni, paling kalau pulang dari Jakarta dia sering ke sini," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2