Polisi Nasihati Bocah yang Sepedaan di Median Jalan Exit Tol

Robb - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 19:54 WIB
Foto: Polisi menemui bocah yang nekat sepedaan di median jalan exit tol (Robby Bernardi/detikcom)
Kota Pekalongan - Polisi akhirnya menemukan alamat bocah yang viral karena sepedaan di median jalan dekat exit tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Polisi pun mendatangi keluarga bocah ini dan memberikan pembinaan.

Anak yang nekat bersepeda itu berinisial NI (10), warga Kecamatan Pekalongan Selatan. Dalam pertemuan ini, NI juga didampingi orang tua, guru sekolah, dan petugas kelurahan.

"Kenapa main di situ nang (panggilan anak laki-laki)," Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono kepada NI di rumahnya, Senin (6/1/2020).


NI menjawab sambil memegang mainannya. Dia terlihat fokus dan mengaku hanya iseng. "Tidak tahu, lagi main di sana. Iseng sepedaan di situ," jawabnya.

Sutono lalu memberikan nasihat agar bocah itu tak lagi bermain di jalan yang ramai dilalui kendaraan. "Sudah jangan main di situ lagi ya, banyak kendaraan bahaya," pesannya.


Ibu NI pun menyanggupi untuk lebih memperhatikan saat anaknya bermain. Dia berjanji bakal mengawasi anaknya agar tidak bermain di lokasi yang sama.

"Iya Pak, maaf ya Pak," jawab ibu NI kepada polisi.

Ditemui usai pertemuan itu, Sutono menuturkan pihaknya mengedepankan komunikasi secara kekeluargaan. Dia berharap dengan silaturahmi ini bisa memberikan informasi bahayanya bermain di jalan yang ramai.
Selanjutnya
Halaman
1 2