Bocah yang Viral Sepedaan di Median Exit Tol Pekalongan Ngaku Iseng

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 19:29 WIB
Foto: Tangkapan layar bocah sepedaan di median jalan (dok. Ist)
Kota Pekalongan - Bocah yang nekat sepedaan di atas median di jalan akses Tol Pekalongan-Batang mengaku tidak tahu aksi yang dilakukannya berbahaya. Dia mengaku iseng saat melintas di jalur tersebut.

Hal itu dikatakan NI (10), warga di Kecamatan Pekalongan Selatan, saat ditemui Satlantas Polres Pekalongan Kota. NI mengaku tak tahu jika aksinya itu membahayakan dirinya dan pengendara lainnya.

"Tidak tahu. Lagi main di sana. Iseng sepedaan di situ," kata NI kepada petugas di rumahnya, Senin (6/1/2020).


Dalam pertemuan itu NI didampingi orang tuanya, guru sekolah dan petugas kelurahan. Kepada polisi, NI mengaku sepedaan di atas median jalan saat kondisi sepi. Rumah NI memang berada satu wilayah dengan lokasi dia sepedaan di median jalan exit tol itu.
Bocah yang Viral Sepedaan di Median Exit Tol Ngaku IsengFoto: Polisi menemui bocah yang nekat sepedaan di median jalan exit tol (Robby Bernardi/detikcom)

Diwawancara terpisah, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Sutono mengatakan pertemuan ini sebagai tindak lanjut viralnya video NI sepedaan di median jalan dekat akses exit tol Pekalongan-Batang.

"Kita jemput bola silaturahmi ke kelurahan dan keluarga dan guru yang bersangkutan dan juga ada anaknya. Kita lakukan pembinaan juga bahayanya aksi kemarin," kata Sutono.


Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan pendampingan dan pembinaan kepada bocah maupun pihak orang tua agar berhati-hati di jalan.

"Untuk itu kita merangkul peran orangtua, guru dan lingkungan untuk tetap mengawasi anak-anak kita saat bermain," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, video seorang bocah sepedaan di median jalan dekat akses Tol Pekalongan-Batang viral di media sosial, Minggu (5/1). Video ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang ikut deg-degan dan khawatir jika bocah itu mengalami kecelakaan.



Tonton juga video Sepedaan Keliling Dunia, Bule Jerman Ini Tiba di Sukabumi:

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)