Mak Jegagik! Ular Piton 3 Meter Muncul di Gorong-gorong Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 16:34 WIB
Ular piton yang ditemukan di Kota Semarang. Foto: Dok Warga
Semarang - Ular piton sepanjang sekitar 3 meter ditemukan dalam gorong-gorong di Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang. Diduga ular tersebut muncul di lokasi tersebut karena hujan cukup deras pada Minggu, (5/1).

Babin Kamtibmas setempat, Aiptu Wahyu Ponco Bintoro mengatakan ia mendapat informasi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Ular ditemukan warga di gorong-gorong yang menyambung ke parit dan sungai tepatnya di Srondol Kulon RT 3 RW 5, Banyumanik, Semarang.

"Ada warga yang melihat. Ularnya sembunyi jadi jalannya terpaksa dibongkar," kata Ponco kepada detikcom, Senin (6/1/2020).


Menurut Ponco, ada warga yang paham soal penanganan ular sehingga evakuasi berjalan lancar dan ular sudah diamankan. Penemuan ular di sana menurut Ponco baru yang pertama terjadi dan belum ada laporan hewan ternak dimakan atau warga terluka akibat ular.

"Belum ada laporan ularnya memakan apa. Mungkin keluar karena kemarin hujan deras. Ini menyambung ke parit, sungai," ujarnya.


Ular tersebut setelah dievakuasi sekitar pukul 10.20 WIB langsung diamankan warga dan menurut informasi sudah dilepasliarkan di tempat aman.

"Warga yang mengamankan. Di sana warganya berani, tahu penangannya," pungkas Ponco.



Tonton video Bekasi Dikepung Banjir, Eh Ada Ular Lagi Berenang:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)