Viral Bocah Sepedaan di Median Jalan Exit Tol, Ini Imbauan Polisi

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 17:37 WIB
Foto: Tangkapan layar bocah sepedaan di median jalan (dok. Ist)
Kota Pekalongan - Video seorang bocah sepedaan di median jalan di Kota Pekalongan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan akses tol Pekalongan-Batang.

Video berdurasi 14 detik itu diunggah lewat akun Instagram @pekalonganinfo. Dalam video itu terlihat bocah itu mengenakan kaos dan celana pendek warna merah. Dia asyik sepedaan di tengah median jalan yang sepi.


Belum diketahui kapan video itu diambil. Namun, video ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang ikut deg-degan dan khawatir jika bocah itu mengalami kecelakaan.

Dimintai konfirmasi, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono menuturkan peristiwa itu terjadi di Jalan akses tol Pekalongan-Batang, yang menghubungkan pintu masuk Tol Batang dengan Jalur Pantura atau Pasar Grosir Batik Sentono. Dia mengaku prihatin dengan peristiwa itu.

"Ini harusnya kita (semua) yang peduli keselamatan. Prihatin dengan prilaku seperti itu. Dengan mencari sensasi tetapi mengabaikan keselamatan," kata Sutono kepada detikcom, Minggu (5/1/2020).


Sutono menuturkan bocah itu bersepeda di jalan umum, belum masuk ke akses tol. Namun dia mengimbau para orang tua untuk mengawasi anaknya saat bermain.

"Masih di jalan itu (umum), belum masuk jalur tolnya. Setiap hari kita patroli di daerah itu," ucapnya.

"Iya itu jalan akses masuk dan keluar tol. Kendaraan cukup kencang soalnya jalur lurus dan 1 lajur," sambung Sutono.

Sutono menuturkan jalan tempat bocah itu bersepeda merupakan akses kendaraan keluar-masuk tol. Dia berharap orang tua bisa memberi peringatan agar anaknya jangan bermain di median jalan.

"Imbauannya, agar orang tua melarang putranya untuk tidak bermain di pembatas jalan. Ini sangat berbahaya apabila ada kendaraan lewat dan keseimbangan yang bersangkutan terlepas dari median jalan," pesannya.


Tonton juga Gaya Bos KAI Naik Getek Berkursi saat Tinjau Banjir Viral! :

[Gambas:Video 20detik]

(ams/ams)