Kabar Terpopuler di Yogya Sepekan, Asmara Pencari Rumput Berujung Petaka

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 14:22 WIB
Suratmin saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Sejumlah berita dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencuri perhatian pembaca detikcom. Di antaranya asmara sepasang pencari rumput berujung duel maut di Kabupaten Gunungkidul.

Kasus duel maut itu berawal dari penemuan sepasang pria dan perempuan pencari rumput Suratmin dan Paniyati di puncak Bukit Batur Agung, Gunungkidul pada Selasa (31/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keduanya ditemukan dalam kondisi terluka parah akibat senjata tajam. Suratmin langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Paniyati tewas di lokasi kejadian.

Polisi akhirnya mengungkap keduanya terluka akibat saling serang menggunakan sabit. Motif di baliknya yakni Suratmin dibakar cemburu karena Paniyati diduga menjalin hubungan dengan pria lain.


Keduanya yang bersepakat bertemu di puncak bukit itu untuk 'kencan' berujung duel yang mengakibatkan tewasnya Paniyati.

Suratmin kini telah menjadi tersangka dan ditahan polisi. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RT ini juga ternyata sempat berusaha bunuh diri setelah mengetahui Paniyati tewas akibat tindakannya.

"Untuk tersangka disangkakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan ancaman hukumannya 15 tahun penjara," ujar Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan saat jumpa pers di kantornya, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (3/1).

Berita selanjutnya yang paling banyak dibaca detikers yakni Presiden Joko Widodo yang menghabiskan malam tahun baru 2020 di Yogyakarta.

Setelah pada hari sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Tengah, Jokowi tiba di Yogyakarta pada Selasa (31/12/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2