Hii! Balai Desa di Klaten Disambangi Kobra, 2 Masih Dicari

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 16:36 WIB
Foto: Penampakan anakan kobra yang ditangkap di sekitar area Balai Desa Plosowangi, Klaten(Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Balai Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Klaten disambangi anakan ular kobra. Masih ada dua anakan kobra yang masih belum ditangkap. Hii, ngeri!

Ular-ular ini muncul sejak satu pekan yang lalu. Delapan anakan kobra sudah berhasil ditangkap, namun ada dua belum bisa ditangkap.

"Delapan ekor ditangkap Senin dan Kamis pekan lalu. Semua hidup dan dimasukkan botol. Kemarin, Kamis (2/1) pagi masih ada dua ekor muncul. Dikejar masuk ke selokan," ungkap Bejo (32) pekerja bangunan di proyek Balai Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas pada detikcom, Jumat (3/1/2020).


Bejo menambahkan ular kobra yang ditemukan di tempat itu berukuran sebesar jari kelingking. Pekerja lainnya, Aris menuturkan ular pertama kali terlihat di bangunan kantor desa yang akan direhab. Ular itu muncul dari tempat urukan bongkahan batu.

"Awalnya ketemu dua di lantai kantor yang belum diuruk. Setelah itu ditemukan tiga dan satu ekor di gang," jelas Aris.

Airs menambahkan anakan ular kobra yang ditangkap itu disimpan di dalam botol bekas air mineral. Hingga saat ini pihaknya belum menemukan sang induk kobra.

"Masih dua yang belum ketemu. Semoga tidak ganas dan menyerang," ucapnya.


Terpisah, Kaur Pelayanan dan Kemasyarakatan Desa Plosowangi, Sugiyanto menuturkan baru pertama kali mendapati temuan kobra di balai desa. Sebelumnya ular kobra itu dilaporkan ditemukan di rumah kosong dekat bengkel sepeda motor di Dusun Jembangan.

"Baru kali ini ada temuan kobra di sini. Bulan lalu ditemukan 36 ekor di rumah Pak Jono dan sekitar bengkel milik warga," jelas Sugiyanto.


Lokasi penemuan ular kobra adalah bangunan balai desa lama yang sedang direnovasi. Dia berharap ular kobra itu segera ditemukan supaya tidak membahayakan warga.

"Dengan temuan itu kami waspada. Sebab ada yang belum tertangkap," tutur Sugiyanto.


Tonton juga Aksi Damkar Kota Jambi Evakuasi Ular Kobra yang Masuk Rumah Warga :

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rih)