Mobil Dinas Mewah

Kendarai Rubicon Tapi Gagal Nanjak, Bupati Karanganyar: Sopir Nggak Berani

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 16:33 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono gagal nanjak saat kendarai mobil dinas mewah barunya, Rubicon. Foto: Istimewa
Karanganyar - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyopiri sendiri mobil dinas barunya, Jeep Wrangler Rubicon ke proyek Waduk Jlantah hari ini. Yuli, sapaan Juliyatmono mengaku diriya sengaja menyopiri mobil itu jika sopir tak berani.

"Saya mau menjajal offroad kok. Saya coba sendiri, kalau sopir nggak berani," kata Yuli, sapaannya, kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Seperti yang terlihat dalam beberapa video yang diperoleh detikcom, mobil Rubicon warna oranye-hitam itu tak bisa berjalan saat melintasi Sungai Jlantah.


Selang beberapa menit, ekskavator datang untuk mengevakuasi mobil berpelat nomor AD 1 F itu. Mobil diikat dengan tali kemudian ditarik oleh ekskavator.

Sambil ditarik ekskavator, mobil terlihat agak kesulitan saat menanjak medannya berupa lumpur. Namun akhirnya mobil dapat dievakuasi.

Mobil seharga Rp 1,98 miliar itu baru tiba di rumah dinas Yuli pada akhir Desember 2019. Yuli sempat menyopiri mobil dinas barunya itu ke gedung DPRD Karanganyar pada Kamis (26/12/2019).


Saat itu, Yuli sempat mengungkap rencananya untuk mengendarai mobil itu ke proyek pembangungan Waduk Jlantah.

"Dalam waktu dekat ke Waduk Jlantah. Karena kemarin saya ke sana wilayahnya kan cekungan. Waduk Jlantah memang medannya menantang," kata Yuli.

"Mungkin nanti Anda lihat sambil cek pembangunan Waduk Jlantah. 2022 sudah selesai. Semua airnya mengalir di wilayah Karanganyar. Itu nanti keren," imbuhnya


Tonton juga Dramatis! Evakuasi Warga Kampung Somang di Derasnya Arus Sungai :

[Gambas:Video 20detik]

(bai/sip)