Pilkada Sleman

Mumtaz Rais: Jika Tak Ada Gempa Politik Saya Akan Diberi SK DPP PAN

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 18:14 WIB
Foto: Anak ketiga Amien Rais, Mumtaz Rais berniat maju Cabup Sleman 2020 (Usman/detikcom)
Sleman - Putra ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, optimistis mengantongi SK DPP PAN untuk maju di Pilbup Sleman 2020. Mumtaz Rais yakin dirinya bakal ditunjuk partai.

"Insyaallah jika ceteris paribus (dengan hal lainnya tetap sama), tidak ada gempa politik, saya yang akan diberikan SK oleh DPP PAN (maju di Pilbup Sleman 2020)," kata Mumtaz kepada detikcom di kawasan Sleman, Kamis (2/1/2020).


Mumtaz mengklaim dari aspek akseptabilitas, popularitas dan elektabilitas dirinya yang paling pas untuk maju di Pilbup Sleman 2020. Menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan itu menyebut hasil surveinya tertinggi di Sleman.

"Hari ini Jaringan Suara Indonesia (JSI), konsultan politik. JSI mensurvei tingkat popularitas, bukan elektabilitas, masih popularitas bahwa Mumtaz Rais yang tertinggi (di Sleman)," terangnya.


Menurut Mumtaz berdasarkan survei JSI tingkat popularitasnya di Sleman mencapai 60 persen. Survei itu merupakan data yang dirilis JSI per November-Desember 2019.

"Januari (2020) ini JSI akan mensurvei kembali," ujar Ketua DPD PAN Bidang Koordinasi Antarlembaga tersebut.

Selain ketiga variabel itu, lanjut Mumtaz, dirinya juga teruji dalam masalah isitas atau itas. Merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) itas berarti kualitas, keadaan atau tingkat yang dimiliki seorang.

"Jadi akseptabilitas, populeritas, elektabilitas, dan satu lagi ini tiga plus satu, yang terakhir itu adalah variabel isitas. Boleh diadulah isitas," pungkas dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2