Jokowi Sapa Warga Yogya di Detik-detik Jelang Tahun Baru 2020

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 01:24 WIB
Foto: Presiden Jokowi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta (Usman/detikcom)
Yogyakarta - Detik-detik menjelang tahun baru 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyapa warga di sekitar Gedung Agung, Yogyakarta. Jokowi melayani permintaan foto para warga yang merayakan momen pergantian tahun di salah satu ikon populer di Yogyakarta itu.

Pantauan di Jl Margo Mulyo, Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019), Jokowi keluar dari Gedung Agung pukul 23.47 WIB. Jokowi terlihat masih memakai jaket merah, celana panjang hitam dan sepatu sneakers.


Keluar dari pintu gerbang Gedung Agung, Jokowi langsung menyapa sejumlah warga yang menunggunya. Dia juga melayani permintaan foto.

Sekitar pukul 00.00 WIB, Jokowi kembali masuk ke area Gedung Agung. Setelah Jokowi masuk, pintu gerbang Gedung Agung pun ditutup pada pukul 00.17 WIB.


Sementara itu, para warga di sekitar Gedung Agung atau kawasan titik nol kilometer Yogyakarta terlihat asyik mengabadikan momen pergantian tahun dengan berfoto. Masing-masing mengeluarkan gawainya dan memotret kembang api maupun suasana.

Jokowi Sapa Warga Yogya di Detik-detik Jelang Tahun Baru 2020Suasana perayaan tahun baru di Tugu Jogja (Foto: dok. CCTV Diskominfo DIY)

Titik nol kilometer merupakan salah satu spot favorit para turis yang liburan ke Yogyakarta. Selain titik nol kilometer, ada pula Tugu Yogyakarta yang jadi titik keramaian warga menikmati tahun baru 2020. (ams/rih)