Met Tahun Baru 2020, Luur!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 00:08 WIB
Penampakan lautan warga di Tugu Jogja saat perayaan tahun baru 2020 (Foto: dok. CCTV Diskominfo DIY)
Yogyakarta - Salah satu titik keramaian perayaan tahun baru 2020 di Yogyakarta berlangsung di titik nol kilometer dan tugu Yogyakarta. Di titik nol ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berjalan-jalan sambil menyapa warga.

Pantauan di titik nol kilometer, Selasa (31/12/2019), sudah dipadati warga maupun wisatawan sejak sore. Para wisatawan terlihat menikmati suasana malam hari di salah satu kawasan wisata yang populer di Yogyakarta ini dengan berfoto atau sekadar duduk-duduk bercengkrama. Ditambah lagi, Jalan Malioboro sudah disterilkan dari kendaraan.

Met Tahun Baru 2020, Luur!Foto: Suasana di titik nol kilometer jelang tahun baru 2020 (Pradito/detikcom)


Malam pergantian tahun ini beberapa wisatawan terlihat membawa alas duduk berupa tikar. Mereka terlihat berbincang dengan keluarga ataupun temannya satu sama lain.

Sementara itu, dari pantauan CCTV Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, kawasan Tugu Jogja juga terlihat dipadati lautan manusia. Para warga duduk lesehan menikmati momen pergantian tahun di salah satu ikon kota gudeg ini.

Dua lokasi keramaian perayaan tahun baru 2020 di Yogyakarta itu tak menyuguhkan hiburan kembang api. Namun, beberapa pengunjung berinisiatif membawa kembang api dan menyalakannya di tengah kerumunan. Memasuki pergantian tahun terlihat raut wajah semringah mengakhiri tahun 2019, para pengunjung juga bersorak merayakan tahun baru 2020.


Sebelumnya, Jokowi terlihat beberapa kali keluar-masuk ke Gedung Agung untuk menyapa warga. Jokowi yang memakai jaket merah, celana hitam, dan sneakers itu juga sempat membagikan kaus bergambar wajahnya.

Jokowi juga sempat menyalami warga yang berebut bersalaman dengannya. Kakek dari Jan Ethes Srinarendra itu juga melayani permintaan foto bersama warga. (ams/sip)